

Oleh karena itu peneliti mengembangkan strategi pembelajaran membaca cepat berupa panduan guru untuk menjawab permasalahan tersebut. Mengembangkan strategi pembelajaran membaca cepat merupakan sebuah upaya memberikan alternatif kepada guru dalam merencanakan pembelajaran agar dapat tercapai sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan. Guru sebagai aktor di kelas memiliki peran dalam merencanakan pembelajaran. Belum ditemukannya strategi pembelajaran membaca cepat berupa panduan guru mendorong peneliti untuk meneliti dan mengembangkan strategi pembelajaran membaca cepat yang dapat diterapkan di kelas. Beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif kecepatan membaca terhadap hasil belajar siswa.

Kemampuan membaca cepat berperan dalam mendukung penguasaan kompetensi muatan-muatan pelajaran. Kata Kunci strategi pembelajaran membaca cepat sekolah dasar Kemampuan membaca cepat penting dikuasai oleh seorang siswa. Tesis Program Studi Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Pengembangan Strategi Pembelajaran Membaca Cepat untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.įull text not available from this repository.ĪBSTRAK Kichi Agus Hermansyah. Pengembangan strategi pembelajaran membaca cepat untuk siswa kelas V sekolah dasar / Agus Kichi Hermansyah.
